Cara Rooting Xiaomi MIUI 8 Tanpa Perangkat Komputer

Akhir-akhir ini banyak sekali orang melakukan Rooting pada handphone dengan tujuan agar penggunaan handphone bisa lebih dari setelan keluaran pabrik. Untuk kebanyakan handphone android, proses rooting membutuhkan OS MIUI 7.2 ke atas.

Sedangkan pada handphone Xiaomi, proses rooting hanya bisa dilakukan pada OS MIUI 8. Jadi apabila Anda ingin Rooting namun handphone Anda masih MIUI 7, maka sebaiknya upgarde terlebih dahulu dengan MIUI 8.

Selanjutnya untuk cara Rooting, Anda bisa lakukan dengan langkah-langkah berikut ini :

1. Langkah pertama adalah lakukan akses yang bisa menginstal dari luar Playstore atau akses install pihak ketiga. Caranya scroll dari atas ke bawah lalu pilih ikon gear, atau masuk ke menu lali pilih setting.

2. Cari dan pilih menu Additional setting.

3. Setelah masuk, cari Unknown Source dan aktifkan, baru kembali lagi ke menu Additional Setting.

4. Masuk ke menu Privacy, kemudian aktifkan fitur Unknown Source. Tahap pertama rooting selesai.

5. Unduh terlebih dahulu aplikasi Rooting Xiaomi dengan ukuran 20 MB. Unduh disini

6. Masuk ke File manager handphone Xiaomi Anda lalu install aplikasi tersebut. Izinkan semua akses aplikasi mencakup fitur handphone.

7. Buka aplikasi Rooting handphone Xiaomi. Apabila muncul notifikasi peringatan akses, izinkan semua.

8. Jalankan aplikasi tersebut dan tunggu hingga proses rooting handphone Xiaomi selesai.

9. Selanjutnya install aplikasi Super User. Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui Xiaomi Anda telah berhasil di Root atau tidak. Aplikasi ini juga berguna untuk memudahkan Anda mengakses seluruh pengaturan. Mengubah dan mengatur semua file system pada handphone Xiaomi Anda. aplikasi Super User ini banyak digunakan pada handphone yang telah selesai di Root.

Baca Juga  Tips Mengetik dengan Menggunakan Suara di Komputer

10. Apabila aplikasi Super User berjalan dengan normal dalam mengakses dan mengubah file system, itu artinya rooting handphone Xiaomi Anda telah berhasil.

11. Matikan handphone Xiaomi Anda kurang lebih selama 1 menit kemudian hidupkan kembali.

12. Proses root selesai dan handphone Xiaomi Anda telah siap digunakan.

Demikian tutorial tentang cara root handphone Xiaomi dengan MIUI 8 yang bisa Anda lakukan tanpa harus menggunakan perangkat komputer ataupun laptop. Semoga bermanfaat.

Handphone Bermasalah Dan Harus Di Flash, Ikuti Cara Flashing…

Apabila handphone Xiaomi Anda tiba-tiba lambat saat digunakan, kemungkinan memori pada handphone sudah atau hampir penuh, segeralah hapus beberapa file yang kurang dipakai. Namun...
admin
1 min read

Root Xiaomi MIUI 8 Tanpa PC

MIUI, mungkin singkatan ini sedikit asing bagi Anda yang bukan pengguna smartphone Xiaomi. Ya, sebab MIUI sendiri merupakan sebuah sistem operasi yang khusus digunakan...
admin
1 min read

Cara Mengatasi Xiaomi Mati Total

Banyak orang mengira jika handphone Xiaomi khususnya seri Redmi 3 mati sudah tidak bisa diperbaiki lagi, alhasil akhirnya terpaksa dijual dengan harga yang sangat...
admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.