Tips Mengetik dengan Menggunakan Suara di Komputer



Jika Kalian sebelumnya mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya di komputer dengan cara mengetik mungkin itu memakan waktu lama dan menguras tenaga, terlebih lagi jikalau pekerjaan atau tugas yang kalian kerjakan itu sangat banyak.

Untuk itu pada kesempatan ini saya MbahTekno akan memberikan sedikit Tips ke kalian Bagaimana cara mengetik menggunakan suara di Komputer, pada Tips kali ini kita akan menggunakan pengaya atau ads ons ( Semacam aplikasi ) di Google Docs.

Pengaya ini tidak hanya mensupport bahasa indonesia saja, tetapi juga mendeteksi suara secara pelan maupun cepat, dan akurat pembacaanya pun sangat baik. Tidak perlu panjang lagi berikut ini saya jelaskan caranya.

Langkah – Langkah : 

Note : Hanya Support Google Chrome dan tidak support di Mozila Firefox , Opera dan lain – lain.

1. Pastikan kalian sudah mempunya akun Gmail terlebih dahulu.

2. jika sudah mempunyai akun langkah selanjutnya adalah kunjungi link berikut https://docs.google.com/document/u/0/

3. lalu masuk kehalaman docs, lalu klik tombol Plus seperti gambar dibawah, atau jika sudah mempunyai dokumen docs, silahkan klik tombol Plus yang berada di sebelah pojok kanan bawah



4. Setelah terbuka halaman baru maka klik tombol pengaya atau add-ons yang berada di menu toolbar atas dan klik Get add-ons, ketikkan Speech pada kolom pencari lalu klik tombol Free atau Gratis untuk menginstall.



5. Setelah berhasil menginstall, sekarang kalian bisa langsung memulai rekaman suara kalian untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan lain dan untuk memulainya klik tombol pengaya lalu pilih Speech Recognition kemudian pilih Start.

6. Pilih Bahasa Indonesia kemudian klik tombol Start atau Awal dan silahkan membaca artikel atau tulisan yang ingin kalian kerjakan tadi menggunakan suara.

Bagaimana sangat mudah kan sob? jadi kalian tidak perlu lagi mengetik dan apalagi tugas yang diketik sangat banyak, cukup gunakan Tips diatas pasti Mudah.

Demikian Tips kali ini, Semoga bermanfaat dan jika ada permasalahan silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah, Terima Kasih.

Baca Juga  Cara Kembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Dengan Mudah

Handphone Bermasalah Dan Harus Di Flash, Ikuti Cara Flashing…

Apabila handphone Xiaomi Anda tiba-tiba lambat saat digunakan, kemungkinan memori pada handphone sudah atau hampir penuh, segeralah hapus beberapa file yang kurang dipakai. Namun...
admin
1 min read

Root Xiaomi MIUI 8 Tanpa PC

MIUI, mungkin singkatan ini sedikit asing bagi Anda yang bukan pengguna smartphone Xiaomi. Ya, sebab MIUI sendiri merupakan sebuah sistem operasi yang khusus digunakan...
admin
1 min read

Cara Rooting Xiaomi MIUI 8 Tanpa Perangkat Komputer

Akhir-akhir ini banyak sekali orang melakukan Rooting pada handphone dengan tujuan agar penggunaan handphone bisa lebih dari setelan keluaran pabrik. Untuk kebanyakan handphone android,...
admin
1 min read

4 Replies to “Tips Mengetik dengan Menggunakan Suara di Komputer”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.